Breaking

Thursday, June 4, 2020

SMP NEGERI 20 SURABAYA MERIAHKAN PARADE JUANG

Parade Surabaya Juang SMPN 20 Surabaya

Bulan November menjadi momen spesial bagi Kota Surabaya. Bulan ini, Kota Surabaya memperingati Hari Pahlawan, dengan berbagai perayaan untuk mengenang para pahlawan dalam Perang Surabaya. Salah satu perayaan ikonik yang ada di Kota Pahlawan ini adalah Parade Surabaya Juang.

Parade Surabaya Juang merupakan rangkaian akhir kegiatan memperingati Hari Pahlawan sebelum dipuncaki upacara tanggal 10 November 2019. Rangkaian kegiatan itu sebelumnya diawali dengan teatrikal perobekan bendera di Hotel Yamato pada 19 September lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Parade Surabaya Juang ke-21 pada Sabtu 9 November 2019. Acara yang rutin digelar tersebut untuk memperingati Hari Pahlawan.

Sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, pelajar, TNI, Polri, Veteran dan komunitas pecinta sejarah dari seluruh Indonesia, ikut membaur menjadi peserta Parade Surabaya Juang 2019. Parade ini digelar dalam rangka menyambut Peringatan Hari Pahlawan.

Bahkan, ada pula peserta dari perwakilan delegasi Negara Rusia, yakni Kota St. Petersburg, dan Volgograd. Setidaknya ada 3.000 peserta dan kendaraan tempur jenis Anoa dan Jeep Willys yang mengikuti Parade Surabaya Juang 2019.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya juga nampak hadir untuk membuka pawai yang digelar setiap tahun itu.

Pihak SMP Negeri 20 Surabaya dalam naungan Dinas Pendidikan Kota Surabaya ikut serta dalam acara tersbut. Beberapa siswa dipercaya untuk membawa foto pahlawan yang dimulai dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Taman Bungkul. Sukses untuk SMP Negeri 20 Surabaya. (*)



No comments:

Post a Comment