Breaking

Thursday, June 4, 2020

KELAS 7B SMPN 20 SURABAYA TAHUN PELAJARAN 2019-2020

Kelas 7B SMPN 20 Surabaya TP 2019-2020

Sekolah adalah rumah kedua bagi siswa, sedangkan guru adalah orang tua kedua bagi siswa. Sehingga guru yang baik selayaknya tidak hanya sekadar mengajar, namun juga mendidik. Hubungan harmonis antara guru dan siswa tentunya menjadi idaman semua warga sekolah. Bagaimana menjaga hubungan harmonis antara guru dan siswa, berikut ini tips-tipsnya.

 

FOTO SISWA KETIKA MENGERJAKAN TUGAS

Sekarang era digitalisasi menuntut guru untuk canggih mengoperasikan perangkat komunikasi dan elektronik. Kegiatan siswa bisa didokumentasikan ke dalam alat digital, sehingga mereka merasa bangga karena telah diperhatikan oleh gurunya. Anggap saja mereka bak artis yang selalu berhadapan dengan kamera.

 

BERIKAN PERTANYAAN TERBUKA

Bagi siswa tentunya tidak bisa dituntut untuk menguasai semua mata pelajaran yang disampaikan oleh guru. Beberapa siswa akan unggul di bidang-bidang tertentu dan tertinggal di bdang yang lainnya. Tanda siswa yang tertinggal di bidang tertentu adalah tidak mau memperhatikan materi yang disampaikan oleh guru. Maka sebaiknya guru memberikan pertanyaan terbuka untuk mengetahui permasalahan siswa.

 

BERIKAN WAKTU YANG CUKUP

Sebagai keluarga kedua guru memiliki kewajiban untuk selalu memperhatikan keadaan siswanya seperti memperhatikan buah hatinya sendiri. Nah, di luar jam mengajar baiknya luangkan waktu untuk berkomunikasi. Sekarang era sudah canggih, jika tidak ada waktu untuk bertemu langsung bisa juga melalui grup siswa yang dibuat menggunakan media sosial tertentu.

 

KERJA SAMA DENGAN GURU LAIN DAN WALI MURID

Semua urusan siswa tidak mungkin dihadapi sendiri oleh seorang guru yang berkedudukan sebagai wali kelas. Perlu adanya kerja sama yang baik antara guru dengan guru, maupun guru dengan wali murid. Jika hubungan itu dijaga dengan baik insyaa Allah hubungan di dalam kelas akan terjaga dengan baik.

Hubungan yang baik terus dijaga oleh warga kelas 7B SMP Negeri 20 Surabaya tahun pelajaran 2019-2020. Sukses untuk kelas 7B! (*)


No comments:

Post a Comment