Breaking

Monday, January 8, 2024

TEKNIS PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH TAHUN 2023

sasana widya guru


Dalam rangka optimalisasi kinerja Guru dan Kepala Sekolah yang sejalan dengan transformasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, diperlukan transformasi pengelolaan kinerja Guru dan Kepala Sekolah untuk pencapaian tujuan dan sasaran kinerja pada satuan pendidikan.

 

Semua pegawai mendapatkan pengakuan atas kinerjanya yang  menunjang transformasi pembelajaran untuk mewujudkan pembelajaran yang berorientasi pada peserta didik.

 

Manfaat pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah sebagai berikut:

  • Memfasilitasi pegawai (guru dan kepala sekolah) melakukan pengembangan  kompetensi dan peningkatan kinerja secara berkelanjutan.
  • Memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap kontribusi pegawai (guru dan kepala sekolah) terhadap peningkatan kualitas pembelajaran.
  • Memberikan penguatan dan dukungan terhadap peningkatan karier pegawai (guru dan kepala sekolah) berdasarkan kualitas kinerjanya.

 

Berikut ini beberapa dokumen yang bisa dijadikan untuk menyusun kinerja guru dan kepala sekolah di platform merdeka mengajar:

 

>>> Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan  Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah

 

>>> Panduan Substansi Pengelolaan Kinerja Guru & Kepala Sekolah di PMM

 

>>> Panduan Teknis Pengelolaan Kinerja Guru & Kepala Sekolah di PMM

 

Selamat membaca dan semoga bermanfaat! (*)

No comments:

Post a Comment