Breaking

Tuesday, July 14, 2020

MENYONGSONG SURABAYA YOUNG SCIENTIST COMPETITION 2020

Lomba Peneliti Belia Kota Surabaya 2020

Lomba Peneliti Belia Kota Surabaya 2020, disingkat sebagai LPB Kota Surabaya 2020, oleh Center for Young Scientists (CYS) bekerja sama dengan Asosiasi Guru Pembimbing Penelitian Indonesia (AGPPI), Ikatan Alumni FMIPA UI, Yayasan Ganesha 83, Musyawarah Guru Pembimbing Penelitian Kota Surabaya, dan Kriya ID kan segera diselenggarakan.

Pihak penyeenggara mengharapkan keikutsertaan siswa-siswi di sekolah SMP di Kota Surabaya untuk berpartisipasi sebagai peserta lomba.

Lomba Peneliti Belia Kota Surabaya 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan iklim penelitian di jenjang sekolah menengah serta memberikan kesempatan kepada siswa di Kota Surabaya untuk mencapai prestasi tertinggi dalam lomba penelitian tingkat nasional dan internasional.

Juara LPB Kota Surabaya 2020 berhak untuk mengikuti Lomba Peneliti Belia Nasional 2020 pada bulan November 2020, yang akan berlanjut pada pembentukan Tim Indonesia untuk lomba riset bidang sains dan bidang sosial tingkat internasional di Belgrade, Turki, Macau, Malaysia, Amerika Serikat, Belanda, dll.



Sebagai informasi, pada LPB Kota Surabaya 2020 akan dilombakan penelitian untuk 10 kategori dalam bidang sains dan sosial untuk siswa-siswi tingkat SMP/MTs yang bersekolah di Kota Surabaya.

Sehubungan dengan situasi pandemi virus Corona yang sangat membatasi gerakan siswa dan guru, maka lomba tahun ini akan diselenggarakan secara daring, tanpa dipungut biaya pendaftaran (gratis).

Sebagai sosialisasi lomba, akan diselenggarakan webinar dalam bentuk Talkshow dengan para juara lomba tahun-tahun sebelumnya, serta pembekalan dalam membangun Rancangan Penelitian yang baik.

Selamat berjuang, semoga sukses!

No comments:

Post a Comment