Breaking

Tuesday, June 30, 2020

CARA UNDUR DIRI DARI GRUP WA TANPA DIKETAHUI

Undur Diri dari Grup WA Tanpa Diketahui

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Ya, betul. WhatsApp adalah aplikasi messenger yang ada di smartphone. WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa membayar untuk SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan rencana data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain, sehingga tidak menggunakan biaya untuk dapat tetap berhubungan.

Tidak bisa dipungkiri bila WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan. Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Seiring perkembangannya, aplikasi WhatsApp juga bisa digunakan untuk membuat grup. Namun biasanya banyak notifikasi dari Grup WhatsApp yang terkadang membuat penggunanya merasa tak nyaman.

Kita bisa memilih dan memilah Grup WhatsApp mana yang tetap kita ikuti dan yang harus kita tinggalkan. Nah sekarang, ada cara keluar dari Grup WhatsApp yang tanpa diketahui oleh penghuni grup tersebut.

 

CARA PERTAMA DENGAN HAPUS DATA

Cara keluar dari Grup WhatsApp di iPhone maupun Android sama, yaitu pengguna bisa melakukannya dengan menghapus semua data di WhatsApp. Cara menghapus data di WhatsApp cukup mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Menuju menu 'setting'
  • Pilih 'manajer aplikasi'
  • Cari aplikasi WhatsApp
  • Terakhir pilih 'hapus'.

Namun cara keluar dari grup WhatsApp tanpa jejak ini ada kelemahannya, yaitu pengguna tidak bisa menggunakan nomor WhatsApp yang sama di kemudian hari.

 

CARA KEDUA DENGAN GANTI NOMOR

Cara kedua ini dilakukan dengan cara mengganti nomor. Cara ini juga menjadi andalan bagi pengguna WhatsApp untuk keluar dari Grup WhatsApp tanpa diketahui oleh admin dan anggota lain. Pengguna hanya perlu menyiapkan nomor baru dan lakukan langkah registrasi seperti pertama kali registrasi. Hanya saja, sebelum melakukan itu pastikan pengguna terlebih dahulu sudah melakukan back-up data terlebih dahulu. Caranya back-up data sebagai berikut.

  • Menuju menu 'setting'.
  • Pilih 'chatting'.
  • Pilih 'cadangkan chat'.

 

CARA KETIGA DENGAN GANTI NOMOR SEMENTARA

Cara keluar yang ketiga dari Grup WhatsApp adalah dengan mengganti nomor sementara. Pengguna cukup menyiapkan nomor baru untuk sementara didaftarkan. Kemudian, lakukan penggantian nomor dengan cara berikut.

  • Di menu 'setelan',
  • Kemudian pilih 'akun',
  • Pilih 'ganti nomor'.

Ikuti perintahnya dan setelah berhasil ganti nomor maka di grup yang terdaftar adalah nomor baru. Setelah itu, pengguna bisa menghapus data, dan kembali daftar WhatsApp dengan nomor yang lama. Namun perlu diingat berikan jeda penggantian nomor selama 15 menit terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (*)

No comments:

Post a Comment